Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI)
Universitas Muhammadiyah Malang
Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI)
Universitas Muhammadiyah Malang

Pembukaan TEGAK PMR VI KSR-PMI UMM

Author : Administrator | Senin, 13 Februari 2017 16:08 WIB

Kegiatan Temu Gerak dan Aktivitas Palang Merah Remaja (TEGAK PMR) VI Sejawa Timur 2017 dengan resmi dibuka oleh Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Malang. Kegiatan yang dilaksanakan oleh KSR-PMI unit Unversitas Muhammadiyah Malang disambut baik oleh sekolah – sekolah di Jawa Timur. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 40 Tim yang terdiri dari 12 orang tiap-tiap tim dan merupakan perwakilan SLTA Sederajat.

TEGAK PMR atau yang disebut Temu Gerak Aktivitas Palang Merah Remaja adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk menanamkan serta mengembangkan rasa persaudaraan, kreatifitas, dan rasa kemanusiaan di kalangan pelajar atau siswa khususnya yang tergabung dalam Palang Merah Remaja di sekolahnya.

Dalam TEGAK PMR ini akan diadakan berbagai macam kegiatan yaitu traveling kepalangmerahan dan kegiatan non traveling. Lewat kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian seorang pelajar terhadap kehidupan masyarakat yang nyata, serta terciptanya pola fikir yang kritis dan matang yang mencerminkan masyarakat yang dinamis. Kegiatan yang menggabungkan unsur materi kepalangmerahan dan berbagai kegiatan lain juga dapat menambah pertemenan antar sesama pelajar yang dapat membuat mereka termotivasi untuk lebih belajar berorganisasi dan melakukan banyak kegiatan kemanusiaan yang lainnya.

KSR PMI UMM adalah unit pelaksana kegiatan ini. Kami bertekad untuk mengadakan kegiatan TEGAK PMR guna meningkatkan potensi remaja Indonesia supaya lebih memiliki jiwa kemanusiaan dan mampu meningkatkan potensi-potensi yang mereka miliki. (BITPEN 2016/2017).

 

 

 
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image